>Mancing di Pemancingan Ma’rang (Pangkep) SUL-SEL

>

 IKAN MASnya Wuiiiiihhhh besar2 tawwa……
Pagi itu (Minggu pagi), hujan gerimis membasahi kota makassar… tapi itu tidak menyurutkan semangat kami untuk pergi memancing, kali ini lokasi mancing kami berada di daerah Ma’rang atau tepatnya di kabupaten pangkep, lokasi ini cukup jauh untuk berkendara memakai motor, jadi kami bersepakat untuk memakai mobil menuju lokas tersebut. akan tetapi ada juga sebagian pemancing/papekang yang berangkat menuju lokasi pemancingan denganberkendara motor. eeeh lupa….. Assalamu alikum…. ewako papekang….
Yang berangkat waktu itu, anak2 “NUSANTARA” Sport Fishing Club mungkin ada sekitar 9 orang (1 mobil openkap) saya (Puang Rate), Ka’pian, Syamsir, Hendra(yang punya mobil), Gondrong, Kahar & teman2 yang lain…. walau hanya duduk dibelakang beserta alat2 pancing, kami semua Heppy2 aja tuh….. ada yang 1 orang Gondrong) yang membuat perjalan kami sampai tujuan tidak terasa karena selama perjalanan dia melawak…. heheheh. ada yang bawa eskang, ember, untuk tempa ikan katanya….
Tidak terasa setelah kurang lebih 1 Jam dari kota makassar, akhirnya kami sampai juga di tempat pemancingan (Ma’Rang).  Syamsir lalu mengambil ponsel dari sakunya untuk menghubungi empunya empang (haji)… maklum kami ngga mau kalo2 disangka penyerobot lahan(palukka/ pencuri). 
Dilokasi ini disediakan Tempat pemancingan (empang) yang sistem bayarnya lain dari yang sebelumnya….. biasanya kami mancing dulu baru pulangnya ditimbang(dibayar)…. tapi kali ini kami dipatok seharga Rp 50.000,-/ kepala. “Ikannya besar2 & janganki bayar kalo ngga besar” kata pa’ Haji (yg punya empang). belum beberapa menit saya menurunkan mata kail (pancing)…. ehh sudah dapat dan ukurannya lumayan besar… pokoknya ngga rugi deeh… dibanding dengan bayar perkilo…. tapi segala sesuatunya kan tergantung dari pribadi seseorang…. mau kolan kiloan atau kolam bayar perorangan….

selamat mencoba cika’…… EWAKO PAPEKANG……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s