Mengisi Liburan Di PUCAK TEACHING FARM ( KAB. MAROS )


Bila hari libur telah tiba, sebagian dari masyarakat MAKASSAR pasti telah mempersiapkan segala sesuatu untuk mengisi hari liburan tersebut, ada yang pergi ke Daerah pesisir pantai, ada yang ke daerah pegunungan (MALINO & sekitarnya) akan tetapi pernahkah dari kalian berlibur di PUCAK.

Mungkin sebagian dari kita sudah pernah ke PUCAK, lokasi PUCAK TEACHING FARM terletak /Berada pada Coordinates: 5°8’51″S   119°39’13″E atau persisnya Pucak Teaching Farm Terletak di Desa Pucak Kecamatan Tanralili 20 km dari Kota Maros atau 39 km dari Kota Makassar  . Alamnya yang asli sangat cocok menjadi tempat agrowisata dan dapat dijadikan tempat peristirahatan melepas lelah. Kawasan ini dahulunya hanya sebagai tempat peristirahatan HZB. Palaguna waktu menjabat Gubernur Sulawesi Selatan, namun karena keasriannya maka kemudian dibuka untuk umum.

pucak teaching farm adalah suatu lokasi peristirahatan bagi keluarga yg ingin merasakan ketenangan dan suasana yang sejuk. disini terdapat rumah2 peristirahatan, kolam permandian, kafe, kebun jeruk, dll. Tiket tanda masuk untuk masuk areal ini Rp. 5000 satu kali masuk.


mandi di kolam permandian, ada yang buat baby (anak kecil) ada pula buat orang besar (DEWASA)….

 

ada papan prosotan nya loooh………. Uhuuuuuuuuy…… meluncuur…

 

malam harinya kita bisa bercanda tawa bareng Keluarga/ rombongan di depan Rumah penginapan masing-masing, bahkan sampai ada yang bawa peralatan sound (ELECTONE) buat nyanyi bareng…. Hmmmmmmm ASYIKKKKKK……deeeeh….

menyanyi bareng keluarga……. bercanda tawa, minum kopi bareng,…..

menyanyi…..menyanyi……. alangkah asyiknya……. heheheheheh

 

Makan malam di kafe bareng keluarga, pokoknya tinggal pesan sesuai keinginan….. Maaknyuuuuuuuuusssss….. hehehehh

siap2 bobo’…….dah malam …… besok mau jalan2 lagi….. Ok….

Disini terdapat beberapa jenis flora maupun fauna, diantaranya, Anoa, Kijang, Buaya, Kera, segala jenis burun, ikan, anggrek dan masih bayak lagi, pokoknya mirip kebun binatang deeh…..

Banyak pula siswa-siswi dari makassar yang datang beserta guru pembimbingnya, datang dalam rangka liburan sekolah, mereka datang untuk melepas kepenatan yg dirasakan saat belajar disekolah, kata salah seorang murid yang tdk mau disebutkan namanya….

Bagi yang belum pernah ke PUCAK….. ayo…. kapan2 datanglah berlibur kesini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s