Mancing di Danau Mawang (KAB.GOWA) SUL – SEL

 

Pernahkah saudara,  Mengunjungi Danau Mawang atau mungkin belum pernah mendengar nama danau tersebut. akan tetapi bagi Anda yang hobi memancing ikan? Mungkin Danau Mawang bisa menjadi salah satu alternatif tempat yang menarik untuk didatangi.

 

ok lah, bagi yang sudah tahu atau bahkan sudah pernah mengunjungi danau mawang. tapi bagi yang belum, saya akan menceritakan sedikit tentang lokasi danau mawang.(sepengetahuan ku saja tentunya….. heheheh)


Danau mawang terletak pada 13km from center Koordinat: 5°13’3″S   119°29’37″E atau lebih kurangnya terletak pada  terletak di kelurahan Romang Lompoa, kec. Bontomarannu Kabupaten Gowa sulawesi selatan. Danau mawang mempunyai ukuran….yaaah lumayan besar seeh….. pokoknya Setiap akhir pekan, biasanya danau ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Kebanyakan yang datang adalah muda-mudi yang ingin menyaksikan kesejukan dan keheningan alam & disana tempatnya asyik buat berkumpul bareng teman, dan khususnya tempat yang bagus untuk mancing…. walau ikan yang kita dapat biasanya kadang kecil, kadang besar….yahh tergantung rejeki…..hehehhehe…..

 

 

 

 

 

Setelah memasang rangkaian mata pancing ganda, perburuan ikan dimulai dengan 2 joran sekaligus. Sedikit info kalau joran dalam pemancingan di air tawar sudah kami setting sebelumnya dengan panjang senar yang sesuai dengan panjang jorannya. Ujung senar kami talikan dengan ujung joran dengan tali mati, sedang ujung senar satunya kami berikan kili – kili untuk memasang rangkaian mata pancing yang sudah kami beri snap. Mata pancing kami talikan sejumlah 4 biji di rangkaian tersebut  dan kami mengenalnya sebagai rangkaian lumut. Pemberat kami ukur seperlunya sehingga pelampung dapat sepenuhnya berdiri tegak sebagai indikator dapatnya ikan.

 

 

 

 

 

 

Memancing memang bukan hanya perkara teknik, kadang faktor alam atau faktor cuaca cukup berpengaruh dengan pola makan ikan,

 

KAMI PULANG DULU… SOALx DAH MALAM….

selamat mencoba….. mancing di DANAU MAWANG

 

Ewako Papekang……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s