Mancing (Ammekang Ri BalTon) di Balang Tonjong (Makassar)

 

Dari pada suntuk di kampus….. ehh pas ngga dosen…. kami berlima berencana untuk mempergunakan waktu yang kosong ini. singkat kata singkat cerita, kami pun memutuskan pergi MANCING…. tapi dimana yah….. ohhh salah seorang dari kami (Papi = ahmad) punya usul, bagaimana klo kita mancing di antang, kebetulan rumah orang tua saya (puang rate) dekat dengan lokasi BALANG TONJONG…..maka berangkatlah kami….

 

 

Balang Tonjong, adalah Rawa atau sejenisnya yang sudah ada sejak dulu…. sebelum PERUMNAS ANTANG dibuat….. itupun dari cerita orang2 yang saya dengar….hehehh

sekarang banyak keramba-keramba ikan yang dibuat oleh masyarakat sekitar dilokasi ini…. bagus juga sih, itung2 membuat masyarakat sekitar agar dapat mengelola sumber daya alam yang tersedia. dan jenis – jenis ikan yang di biakkan dalam keramba itupun banyak jenisnya, mulai dari ikan nila, ikan mas, dll.

Akan tetapi di balang tonjong itu, ada juga tempat mancing bagi yang hobby mancing….. namanya baruga pemancingan…. letaknya kurang lebih ada pada tengah-tengah balang tonjong….. walau untuk masuk kedalamnya itu ngga gratis…. namun harga karcis yang diberikan relatif murah…. Rp 2000,-/ Orang….

 

 

Didalam Baruga tersebut…..tempatnya teduh, ada kafe, jadi klo mau mancing sambil Ngopi2 bareng teman…ok..ok saja lah. disana juga menyewakan alat pancing sekaligus umpannya (cacing)…… pokoknya yang penasaran, sekali-kali datanglah ke BALANG TONJONG….. Perumnas antang…. makassar….

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s