>MANCING DI LAYAR (JEMBATAN BAROMBONG) S.JE’NE BERANG (MAKASSAR)

>

 MANCING DI LAYAR (JEMBATAN BAROMBONG) S.JE’NE BERANG
tempat pemancingan yg satu ini memang sudah banyak yang kenal…. akan tetapi alangkah bagusnya kita saling berbagi pengetahuan ttg tempat ini……
Tempat tersebut mempunyai banyak nama….yang sudah ada sejak lama…..(mungkin masih jaman nenek moyang kita….heheheh). akan tetapi tempat ini dikenal dengan nama Jembatan Barombong.. ada juga yang menyebut tempat ini dengan nama LAYAR……serta ada pula yg memanggil tempat ini dengan nama SAUKANG….
Jembatan Barombong/ layar ini terletak pada Koordinat: 5°11’35″S   119°23’2″E pada kota MAKASSAR berbatasan dengan Kota GOWA….
saya rasa sebagian orang sudah tahu….. bahwa umpan yang kebanyakan dipakai untuk tempat ini adalah udang hidup, Rutusu’ (Cacing berkaki)……
Udang Hidup (Doang Eja mata)

untuk mendapatkan umpan tersebut pun tidaklah susah….. kalau udang hidup banyak Kita jumpai dekat lokasi tersebut yang menjual udang hidup, harganya berkisaran Rp.5000,- s/d Rp 20.000,- /keranjang. pokoknya sesuai permintaan pembeli dehh…mau beli banyak ato mau beli sedikit.

Rutusu’ (Cacing berkaki)

sedangkan Rutusu’ (Cacing Berkaki) kita bisa jumpai disekitaran jalan Nuri makassar….. pokoknya anda tinggal bertanya…pada siapa saja, dimana tempat yg menjual Rutusu’ tersebut. harganya sekitaran Rp.10.000,-an/Canteng (tempat yang dipakai u/ mengukur)

Ok, selamat mencoba….. ewako papekang…….

akan tetapi, saran saya….. bagi yang hendak mancing malam hari, sediakan keperluan2 yang wajib(bagi saya) dibawa…. yaitu Senter/ lampu charge buat penerangan, Lampu stongking(lampu badai) atau korek api…….. serta hati2 terhadap bebatuannya…..karena licin…..jangan pakai alas kaki yang licin, karena mudah tergelincir….. OK.


mancing denga pemandangan SUNSET yg indah…..
Ka’ Pian Dengan Ikan Balana’ nya……

SUNSET di LAYAR
mancing mania …….MANTAP
ewako Papekang….



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s