>Mancing di Dermaga Bo’dia (Takalar)

>

Pernahkah saudara mencoba memancing di DERMAGA BO’DIA di Kabupaten Takalar. disana mau mancing malam, siang, sore…….Ok…Ok saja….
Hoby memancing tidak saja bisa disalurkan di danau ataupun di sungai, di dermaga pelabuhan yang menjorok di Pantai Laut Bo’dia pun bisa jadi. Dan hal itu setiap hari dilakukan oleh warga masyarakat Bo’dia, Kab. takalar SUL-SEL. dan tidak menutup kemungkinan warga dari luar kab. takalar pun datang untuk mencoba SENSASI STRIKEx.
Pappi, Dg. Ngampa, Hadi
hendrik Bombers
Untuk memancing ditempat itu, kita tidak perlu membayar tiket masuk cukup memberi uang sekedarnya kepada satpam atau penjaga pintu gerbang saja, atau kita kalo udah kenal sama penjaganya tanpa kasih duitpun bisa. Lokasinya cukup bagus, kedalaman lautnya cukup dalam sehingga cocok untuk mancing dasar, umpan yang baik untuk mancing disini adalah udang hidup yang bisa kita dapatkan dengan mudah dipasar-pasar dekat pelabuhan, misalnya dekat lokasi wisata Tanjung Bayang, serta  diperumahan penduduk dekat jembatan panjang (jembatan menuju barombong).

Dari kiri ke kanan: Asrul, Azis, Ridho
Jenis ikan yang biasa kita dapatkan bisa sangat bervariasi, mulai ikan Kakap, Kerapu, dan masih banyak lagi. Ukuran ikanpun bisa sangat besar, bia mancapai 5kg atau bahkan bisa lebih besar lagi kalo kita beruntung.
adapun persiapan yang perlu kita lakukan adalah, membawa minuman, payung/topi, joran yang baik, juga perlengkapan lain misalnya senar yang kuat, mata kail yang banyak, bandul juga yang cukup banyak karena dasarnya pelabuhan cukup banyak karang-karang yang akan mengancam keamanan senar serta mata kail kita.


Puang Rate with Pappi (Pa’ Pian)

sampe2 rela tidur tdk beralaskan apapun di DERMAGA BO”DIA hanya untuk mencoba SENSASI STRIKE di BO’DIA

sekitaran jam 05:30
Sarapan Pagi seadanya….. Sepotong Roti + Segelas Kopi panas yang di pesan dari rumah penduduk sekitaran lokasi mancing……

Assipa’na Iru;-iru’ na…………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s